Kunjungan Deputi Perekonomian Indonesia

Sabtu (20/05/17) Rangkaian kunjungan Deputi Bidang Koordinasi Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah dari Kemenko Perekonomian  Wahyu Utomodi dampingi Kepala Pengatur Jalan Tol (BPJT ) Herry TZ meninjau langsung proyek  Jalan Tol Semarang Batang.

Rombongan tiba pukul 17.20 di Pasekaran yaitu titik awal Proyek Jalan Tol Semarang Batang , . Kemudian rombongan berlanjut ke Tegalsari dan mendapat penjelasan dari Kepala lapangan seksi 1 dan 2 Suryo selaku kontraktor yang mengerjakan  mengenai trase fungsional di seksi 1 dan 2 dan titik kritis salah satunya Arteri Kandeman. Dan di sampaikan bahwa untuk seksi 1-2 untuk jalur fungsional lebaran 2017 pasti bisa dilalui, selesai pemaparan dilanjutkan diskusi dimana  Wahyu Utomo menanyakan perihal hambatan yang dihadapi. Lahan masih menjadi salah satu hambatan khususnya di seksi 3 dan 4, penjelasan mengenai lahan ini disampaikan oleh Hadi Susanto selaku Manager Pengadaan Tanah PT Jasamarga Semaranag Batang (PT JSB) ,  Hadi menjelaskan lanjut  mengenai hambatan saat ini yaitu pelaksanaan eksekusi yang akan dilakukan pada tgl 24 mei 2017 nanti, harapan Kami sebenarnya tidak perlu dilakukan eksekusi, “Kami cenderung mengedepankan untuk musyawarah mufakat, sehingga tidak perlu adanya ekseskusi,” ujarnya.

Menjelang magrib rombongan berlanjut ke masjid kandeman dan menikmati makan malam di salah satu rumah makan seputar Gringsing. Saat makan malam terjadi obrolan santai dibarengi dengan penjelasan dari seksi 3. Terdapat permasalahan mengenai persimpangan sebidang dengan rel kereta api  yang tidak aktif, kemudian Wahyu menanggapi untuk dikumpulkan semua permasalahan yang ada dan sampaikan pada Kami, dan segera akan dibantu dalam penyelesaiannya, menutup acara diskusi dan kunjungan dari rombongan tersbut, mengingat waktu sudah malam  Perjalanan dilanjutkan menuju hotel di Kota Semarang, dan akan dilanjutkan rangkaian kunjungan besok, menuju Proyek Bawen Salatiga.

iwan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *