Kunjungan Kerja Gubernur Jawa Tengah

Selasa (16/5)  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memulai aktivitas untuk mengunjungi pembangunan Jalan Tol Semarang Batang sebagi bagian dari program kerja selama 2 hari. rombongan tersebut tiba pukul 09:00 di Kalikangkung disambut Pimpro PT Jasa Marga Semarang Batang dan Kepala Dinas Bina Marga Jateng.

Pada kunjungan kali ini Ganjar menanyakan perihal kesiapan untuk jalan fungsional lebaran dan permasalahan yang ada. R Beni Dwi Septiadi selaku pimpro menjelaskan rencana fungsional dari Kota Batang hingga Gringsing sepanjang 40 km lalu di lanjutkan dari Kaliwungu menuju ke Ngaliyan dengan strurur Lean Concrete. “Untuk wilayah Kendal masih dalam proses pembebasan lahan dan kami tetap optimis,” ujarnya dalam pemaparan singkatnya.

Selanjutnya Ganjar menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintah untuk menerima atau setuju dengan harga appraisal karena harga itu sudah termasuk harga yang cocok, “Daripada nanti menggugat ujungnya lebih rendah seperti yang terjadi di kendal kemarin yang di eksekusi,” ujarnya di tengah masyarakat.

Kemudian dilakukan dialog dengan masyarakat untuk menyampaikan keluhan terkait proses pembangunan jalan tol Semarang Batang, dimana pertanyaan yang dominan adalah jalan akses warga  yang rusak apakah akan diperbaiki dan hal ini langsung di jawab oleh Pimpro ini akan di lakukan perbaikan segera.

Setelah mendapat pemaparan dari Pimpro dan dialog dengan warga, rombongan melanjutkan perjalanan dengan meninjau jalur frontage di Perumahan Bringin Asri sebagai contoh jalan akses warga yang bisa dijadikan contoh kemudian perjalanan dilanjutkan untuk meninjau Jembatan Sidorejo melalui trase keluar di Kaliwungu

iwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *